“Just like in bodybuilding, failure is also a necessary experience for growth in our own lives, for if we’re never tested to our limits, how  will we know how strong we really are ?
How will we ever grow ?”

Arnold Schwarzenegger

 

“Seperti dalam bodybuilding, kegagalan juga merupakan sebuah pengalaman yang diperlukan untuk pertumbuhan dalam hidup kita sendiri. Sebab  jika kita tidak pernah diuji sampai mana kemampuan kita, bagaimana kita akan tahu seberapa kuat diri kita sebenarnya? Bagaimana kita bisa bertumbuh?”

Arnold Schwarzenegger, mengawali karirnya sebagai seorang binaragawan. la memiliki pandangan hidup bahwa hidup itu layaknya binaraga, kegagalan adalah pengalaman yang diperlukan untuk pertumbuhan hidup kita sendiri. Sebab jika tidak pernah diuji sampai di mana kemampuannya, bagaimana ia tahu seberapa kuat dirinya dalam menghadapi semuanya? Bagaimana ia bertumbuh?

Hal inilah yang kemudian mendorongnya untuk terus bertumbuh dengan memiliki visualisasi di awal dan membesarkan koridornya sehingga ia berhasil meraih prestasi sebanyak lima kali menjadi Mr. Universe dan empat kali menjadi Mr. Olympia.

Keberhasilannya meraih juara berturut-turut pada kontes tersebut bermodalkan pikirannya yang sangat luar biasa. Sebelum ia memenangi kontes, pertama kali ia visualisasikan berjalan mengelilingi podium di kontes tersebut, seolah-olah ia sudah memenangkannya dan memiliki gelar yang diinginkan oleh para kontestan lainnya.

Visualisasi inilah yang akhirnya membukakan jalan menuju kesuksesannya yang selanjutnya menjadi sebagai seorang Atlet Binaragawan Professional.

Keinginannya yang begitu kuat  untuk  merubah hidupnya sudah sangat sering  memenangi dirinya  di  dalam  pikirannya, sehingga  tidak ada lagi keraguan baginya untuk meraih hal tersebut.

Visualisassi sebenamya dapat meggantikan latihan fisik. Namun, Schwarzenegger tidak cukup puas dengan kesuksesannya sebagai binaragawan, kemudia n ia pun memutuskan untuk pindah ke dalam industri perfilman dengan bekerja sebagai aktor populer di Hollywood.

Hal yang sama dilakukan olehnya adalah memviasualisasikan dirinya menjadi aktor terkenal dan menghasilkan banyak uang. Ternyata apa yang telah divisualisasikannya terbukti.

Sebagai aktor, ia telah meraih banyak penghargaan dan juga popularitas, karena hampir semua film yang dibintanginya selalu menjadi box office hampir di seluruh dunia, seperti The Terminator, Command o,  Predator, Kindergartern Cop, Batman & Robin dll.

Kesuksesannya  sebagai  aktor  membesarkan koridor dirinya lagi lewat visualisasi yang terus dilakukannya untuk menjadi pengusaha dan politikus hingga mencapai Peak Performance atau puncak prestasinya sebagai Gubernur California ke-38 selama dua periode.