Copa Airlines adalah menjadi penghubung terbaik se amerika latin bagi semua penumpang pesawat udara.
Dengan Jumlah pesawat di tahun 1991 : 3 unit
Sekarang : 88 unit

Jumlah destinasi di tahun 1991 : 8 destinasi
Sekarang : 74 destinasi

Dalam waktu yang singkat, Copa Airlines berubah dari maskapai kecil regional menjadi maskapai penerbangan penghubung tertinggi di Amerika Latin

“visi Copa Airlines adalah menjadi penghubung terbaik se Amerika Latin bagi semua penumpang pesawat udara” – Vidalia De Casado (Vice President)
“kami memulainya dengan mencari tahu hal hal yang dianggap paling penting bagi konsumen kami” – Carlos Alvarado (director)
“tiba tepat waktu” – konsumen atau penumpang
“tiba tepat waktu, itu merupakan tujuan terpenting perusahaan kami” – Luis Phillips (senior manager)
“dapat tiba tepat waktu dan tepat waktu disini berlaku untuk semua, dari dokumen yang diperlukan kapten, semua bagasi bawaan, semua makanan dan juga semua penumpang”
“15 tahun sudah saya bergabung dengan Copa airlines. Dalam mempertahankan performa on time itu ibarat lemparan koin, kemungkinan untuk dapat berangkat tepat waktu itu selalu 50-50. Pernah juga kami hanya mencapai 10% performa tepat waktu” – Jorge Garcia (Vice President)
“Pada akhir tahun 1980-an, kami melihat maskapai besar menjadikan ketepatan waktu sebagai prioritas utama. Maka kamipun membuat target untuk mencapai level tersebut. Lalu kami mulai mempelajari bagaimana maskapai lain bisa berhasil melakukannya, dengan sangat seksama memperhatikan bagaimana mereka mengatur penggunaan pesawat mereka dari waktu ke waktu. Lalu kami Kembali ke panama kemudian mulai berlatih. Kami mulai menghitung waktu yang diperlukan dari masing masing proses. Kami menghitung lamanya waktu untuk menaikan semua penumpang ke dalam pesawat. Kami menghitung berapa waktu dibutuhkan untuk membersihkan kabin dan semua hal lainnya. Kami hanya fokus pada hal hal yang bisa kami kendalikan hingga kami mengenal istilah ‘suatu hal yang tidak bisa diukur tidak bisa diperbaiki. Awalnya butuh 58 menit untuk menyiapkan Kembali sebuah pesawat setelah mendarat, lalu kami dapat mempersingkatnya menjadi 35 menit” – Larry Ganse (senior Vice President)

Performa tepat waktu di tahun 1991 : 50%
Sekarang : 92%

“Komunikasi serta hal lain yang telah kita kerjakan menjadi sesuatu, visi atau nilai nilai yang menjadi pedoman perusahaan kami” – Edia Gonsalez (subdirector)
“Sekarang semua tahu apa yang kami lakukan dan kemana kita menuju karena kita beritahukan ke semua” – Diana Mizrachi Kopel (director)
“Dengan menyebar informasi informasi tadi maka semua karyawan menjadi lebih mengerti pengaruh kinerja mereja bagi kesuksesan perusahaan” – Eugenia Perez

Klaim bagasi
(per 1000 penumpang) 2000 : 3.21
Sekarang : 0.76

“Dengan memasang target itu berarti kita harus memastikan pekerjaan kita langsung terhubung dengan tujuan tersebut. Sebelumnya kami hanya peduli dengan pekerjaan kami saja, sekarang kita lakukan apapun agar perusahaan bisa mencapai targetnya”
“dulu, para pilotlah yang memutuskan target performa tepat waktunya dan hanya mereka yang bertanggung jawab akan hal itu. Saat baru saja saya tutup pintu, pilot bertanya, sedang apa kamu? Kamu ini siapa?. Saya katakan kepada mereka saya Rahamffis Garcia, dan kita akan berangkat tepat waktu.” – Rahamffis Garcia (director)

Kita mencari penumpang yang belum naik, kita tidak bisa menunggu karena kalau kita menunggu penerbangan akan tertunda. Mereka juga tahu kalau ingin tepat waktu mereka juga harus naik pesawat tepat waktu.
Bahkan petugas kami yang didaratpun menginginkan ketepatan waktu. Saat itu tercapai kita semua merayakannya Bersama sama .

“Performa tepat waktu sudah seperti keyakinan tersendiri buat kita disini, Ketika kami mencapai target 100% itu tidak hanya berlaku di panama, tapi juga di semua kantor cabang kita. Kita merayakannya dengan membawa pizza ayam, kita juga membuat barbeque Bersama. Kita jadikan perayaan itu menjadi sebuah acara penting yang dinantikan semua orang. Kami adalah maskapai terbaik di amerika latin, terbaik, terbaik, terbaik! Kedatangan tepat waktu yang terbaik