Niklas Hedin adalah ceo dari Centiro. Merupakan perusahaan software berbasis cloud untuk manajemen transport dan logistic. Bertekad menjadi pemain serius dalam bidang usaha ini.

“150% peningkatan EBITDA dalam 5 tahun terakhir

22% tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 10 tahun terakhir

5 tempat kerja terbaik – eropa, selama 7 tahun dan terus berjalan”

Saya ingin membangun sebuah perusahaan yang berbeda, disini artinya menjadi yang terbaik bagi para karyawan dan juga konsumen kami. Saya selalu menanyakan pada konsumen kami “kenapa anda pilih kami?” kebanyakan jawabannya adalah “karena karyawan karyawan anda, cara karyawan anda berinteraksi dengan kami, serta perasaan yang kalian bangun seolah semua mungkin untuk kalian lakukan”

“Kami berbicara mengenai bagaimana cara kami memperlakukan konsumen kami, bagaimana kami memperlakukan orang yang baru di perusahaan ini“ -consultant centiro (Anna Aspholmer)

“kami adalah sebuah tim” -manager (Hakan Benjaminsson)

2 kata yang tidak kami pakai dalam organisasi kami yaitu Bos dan Department. Bukan karena itu sebuah kesalahan, banyak juga yang menggunakannya dengan efektif. Tapi disini tidak, karena bagi kami leadership itu adalah bagaimana kita memimpin diri sendiri dan juga orang lain. Kami hadapkan anda langsung dengan konsumen pada situasi dimana anda dituntut untuk berpikir dan mengambil keputusan sendiri.

Budaya serta orang orang yang bekerja dalam organisasi kami merupakan keunggulan kami. Kami adalah perusahaan teknologi dan anda bisa saja meniru atau menjiplak banyak hal lain dri produk kami. Tapi busaya tidak semudah itu untuk ditiru, bagi saya budaya merupakan bentuk utuh dari sebuah tujuan, bukan sesuatu yang bisa anda ambil begitu saja tapi merupakan hasil dari apa yang anda investasikan setiap harinya

“Perasaan pertama kali anda masuk ke dalam tempat ini adalah bahwa ini adalah lingkungan yang tepat” – marketing coordinator (Sofia Emanuelsson)

Buat kami sebagai leader atau sebagai perusahaan sangat wajar jika kita peduli pada manusia secara menyeluruh. Karena disaat kepastian serta Kenyamanan itu bisa dirasakan maka kita akan mendapatkan kepercayaan dimana kepercayaan itu dibutuh agar performa menjadi baik. Sederhana saja. Cukup dengan sapaan selamat pagi, bagaimana kabar, tapi tidak hanya menyapa saja, kita harus menyimak jawabannya.

“Niklas membiarkan orang orang disekitarnya tahu bahwa mereka semua penting di pekerjaannya masing-masing” -consultant area specialist

Leadership itu lebih kepada momen momen interaksi kecil dan bukannya Tindakan besar tapi hanya sekali setahun. Lebih memikirkan celah, yaitu membuat celah antara proses dan meeting di perusahaan anda jadi lebih kecil. Disinilah anda bisa benar benar lebih mengenal dan memahami kehidupan seseorang dan jika anda memahami mereka, anda dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik sebagai seorang pemimpin.

Apa yang penting hasilnya sudah sesuai harapan anda?

Lalu dengan begitu anda pikir anda akan baik-baik saja?

Bagaimana kalau anda bisa menghasilkan sesuatu di luar dugaan anda. Jenis performa yang sangat jarang anda jumpai. Lalu bagaimana kalua performa seperti itu bisa anda capai setiap hari.

Saran saya untuk hal ini adalah, jangan selalu berpikir dalam kerangka jarak pendek. Karena biaya untuk jarak pendek bisa menjadi sangat mahal satu hal penting yang berdampak pada banyak hal yaitu perasaan karyawan yang mana kita berinvestasi pada mereka. Apapun yang anda investasikan untuk jangka Panjang pada manusia akan membawa perubahan dan itulah alasan mengapa kita bekerja sangat keras membangun budaya ini.