gallery-item

“You can’t put a limit on anything

The more your dream, the farther you get”

– MICHAEL PHELPS

“Anda tidak dapat memberikan batasan dalam hal apapun. Semakin Anda bermimpi, semakin jauh Anda melangkah.”

Michael Phelps adalah seorang perenang dari Amerika Serikat. Meskipun pada awalnya Phelps didiagnosis menderita ADHD dan sempat takut saat harus memasukkan kepalanya ke dalam air. Namun, ketakutannya tidak menghilangkan kemauannya untuk terus fokus belajar pada olahraga renang sampai akhirnya ia pun berhasil meraih prestasi dan menjadi pemecah rekor dunia sebagai perenang putra termuda di saat ia berumur 15 tahun.

Dalam meraih prestasinya, biasanya sebelum ia tidur ia memvisualisasikan terlebih dahulu apa yang mau ia lakukan, mulai dari menyelam, meluncur, gaya renang, berbalik arah, mencapai dinding kolam lalu berenang kembali sebanyak yang ia butuhkan untuk menyelesaikan pertandingan.

Sejak saat itu, ia terus menuai prestasi yang gemilang dengan banyak mengikuti berbagai pertandingan taraf dunia dan selalu mendapatkan medali.

Peak Performance yang berhasil ditunjukkannya adalah ia telah memenangkan 8 medali emas dalam satu ajang Olimpiade dan berhasil mengumpulkan total 71 medali dalam kompetisi yang cukup panjang. Ia diperhitungkan sebagai pemegang rekor terbaik sepanjang masa dalam olahraga renang pada tahun 2008.

Ia terus membesarkan koridor dirinya dengan meyakini bahwa ;

“Jika Anda bermimpi sebesar yang Anda bisa impikan, semuanya bisa terjadi”