“Anything you can imagine You can Create“

-Oprah Winfrey-

“Apa saja yang dapat Anda bayangkan. Anda bisa cipatakan”

“Apapun yang dapat kamu bayangkan dapat kamu wujudukan”, itulah kata motivasi yang diberikan oleh Oprah Winfrey. Seorang yang dikenal karena kariernya di televisi lewat judul “The Oprah Winfrey Show yang membuatnya kemudian dijuluki sebagai seorang maestro media. Ia dikenal pula sebagai filantropis dan aktris yang berbakat berkat beberapa peran pendukngnya di film-film.

Walaupun tak mudah menjalani kehidupannya yang tumbuh dalam ekonomi yang cukup sulit ditambah masa kecil dan masa remajanya yang tak berpihak  padanya.

Namun dirinya bisa membuktikan bahwa ia menjadi murid terbaik di sekolahnya. Pekerjaan pertamanya yaitu sebagai Penyiar Radio, dimana ia sebagai pembaca berita pertama berkulit hitam.

Semua ia lakukan dengan menggunkan teknik visualisasi. la bisa berbicara tentang kekuatan pikiran bawah sadarnya, afirmasi dan teknik Goal Setting pada acara talk show-nya.

Teknik visualisasi yang dilakukannya membuatnya terus bangkit. la sukses memandu acara talk show dengan mengundang para selebriti dimana ia bisa menjadi dirinya sendiri. Kariernya terus menanjak.

Meskipun sebelum nya, ia mengisi progra m tv acara pagi yang kurang diminati namun dari pemikirannya ia mengubah nama programnya menjadi “The Oprah Winfrey Show”.

Lewat programnya ini, ia berada di puncak popularitasnya dengan memiliki   banyak   usaha  dan  jumlah   kekayaan   yang  menempati peringkat ke-6 dalam daftar Forbes untuk perempuan paling kaya di Amerika Serikat.

Hal ini membuat dirinya menjadi satu-satunya wanita keturuan Afrika-Amerika yang masuk dalam daftar miliarder Forbes  pada tahun  2018.

Kekua tan  visualisasi   ia gunakan juga untuk membantu presiden terpilih Barack Obama sehingga kandidat pilihannya dapat menang. Oprah menyebutkan bahwa dalam vision Board-nya ia mempunyai beberapa gambar Obama seolah-oalah   sudah menjadi   Presiden Amerika 2009.

Oprah juga membuat Vision Board sendiri untuk memperkuat proses visualisasinya. Ia pernah menga takan ;

“Petualangan terbesar yang bisa Anda ambil adalah untuk menjalani kehidupan mimpi Anda”